Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Gambar

Cari Lagu Dengan Suara Di Google Panduan Lengkap


Cari Lagu Dengan Suara Di Google

Cari Lagu dengan Suara di Google: Panduan Lengkap

Cara Menemukan Lagu Berdasarkan Melodi

Apakah Anda pernah mendengarkan lagu tetapi tidak tahu judul atau artisnya? Dengan fitur pencarian lagu berdasarkan suara Google, Anda dapat mengidentifikasi lagu hanya dengan menyenandungkannya, bersiul, atau menyanyikannya ke mikrofon perangkat Anda.

Untuk menggunakan fitur ini, buka aplikasi Google di perangkat seluler Anda, ketuk ikon mikrofon, lalu ucapkan "Cari lagu ini". Kemudian, nyanyikan atau senandungkan melodi lagu selama 10-15 detik. Google akan menganalisis melodi dan menampilkan daftar lagu yang cocok dengan pencarian Anda.

Cara Menemukan Lagu Berdasarkan Lirik

Jika Anda ingat lirik sebuah lagu tetapi tidak tahu judul atau artisnya, Anda juga dapat menggunakan fitur pencarian lirik Google untuk menemukannya.

Untuk menggunakan fitur ini, ketik beberapa baris lirik lagu di bilah pencarian Google. Jika memungkinkan, sertakan kutipan lagu dalam tanda kutip untuk hasil yang lebih akurat. Google akan menampilkan daftar lagu yang cocok dengan lirik yang Anda masukkan.

Cara Menggunakan Humming Search di Desktop

Fitur pencarian lagu berdasarkan suara Google juga tersedia di desktop melalui Google Chrome atau aplikasi desktop Google. Untuk menggunakannya, buka Google Chrome dan pastikan Anda telah masuk ke akun Google Anda.

Kemudian, klik ikon mikrofon di bilah pencarian Google dan ucapkan "Cari lagu ini". Kemudian, nyanyikan atau senandungkan melodi lagu selama 10-15 detik. Google akan menganalisis melodi dan menampilkan daftar lagu yang cocok dengan pencarian Anda.

Tips untuk Mendapatkan Hasil Pencarian yang Lebih Akurat

* Nyanyikan atau senandungkan melodi lagu dengan jelas dan lantang. * Hindari berbicara atau menambahkan suara tambahan pada melodi. * Jika Anda menggunakan fitur pencarian lirik, sertakan sebanyak mungkin lirik yang Anda ingat. * Coba gunakan fitur pencarian suara atau lirik beberapa kali dengan variasi melodi atau lirik yang berbeda untuk meningkatkan peluang menemukan lagu yang Anda cari.


Komentar